Tiga Cara Memperbanyak ASI Ibu Hamil untuk Bayi

Jika dengan minum ramuan tidak menyebabkan peningkatan yang signifikan dalam persediaan ASI Anda, Anda mungkin ingin bertanya kepada dokter Anda tentang Reglan (Metoclopramide)sebagai cara memperbanyak ASI ibu hamil, obat resep yang tersedia di AS dan kadang-kadang diberi resep untuk mendapatkan susu rendah.

Reglan paling efektif pada dosis 10-15 mg 3 kali sehari dan sebaiknya tidak digunakan lebih lama dari 2-4 minggu. Jika Anda memiliki riwayat depresi, Reglan harus dihindari karena potensi efek samping depresi dan perubahan mood. Jika Anda tinggal di luar AS di negara di mana obat Domperidone (Motilium) disetujui, obat ini juga dapat digunakan untuk suplai rendah dan tampaknya memiliki efek samping yang jauh lebih sedikit daripada Reglan.

Dosis yang disarankan untuk meningkatkan suplai susu adalah 10-20 mg 3-4 kali sehari. Domperidone bisa diperparah oleh apoteker dengan resep di Amerika Serikat. Ini juga bisa didapat dalam bentuknya yang lengkap tanpa resep dari negara-negara di luar Amerika Serikat. Memesannya dengan cara ini legal dan dianggap aman.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Domperidone, kunjungi halaman situs website kehamilan yang bisa ditemukan di mesin pencarian. Baik Domperidone dan Reglan dapat digunakan dengan ramuan yang disebutkan di atas.

Berikut tiga cara memperbanyak ASI Ibu Hamil yang dapat dilakukan secara simple:

  • Sering makan kudapan pada makanan yang kaya protein dan kalsium.
  • Minumlah yang cukup untuk memuaskan dahaga Anda. Memaksa cairan tidak diperlukan dan mungkin memiliki efek sebaliknya. Setiap jenis cairan cukup memuaskan.
  • Istirahat sebanyak yang Anda bisa. Pertimbangkan untuk membawa bayi tidur bersamamu untuk jangka waktu tertentu. Sisanya akan menguntungkan Anda dan kontak kulit-ke-kulit yang dekat dapat mendorongnya untuk lebih sering menyusui.

Related posts:

This entry was posted in Tips. Bookmark the permalink.