Cara Sembuhkan Gerd Konvensional

Mulas sesekali (refluks asam) dapat terjadi pada siapa saja.Menurut para ahli, jika Anda mengalami refluks asam lebih dari dua kali seminggu, Anda mungkin menderita penyakit gastroesophageal reflux (GERD). Dalam hal ini, mulas adalah salah satu dari banyak gejala, bersama dengan batuk dan nyeri dada.

Cara sembuhkan GERD pertama kali diobati dengan obat bebas (OTC), seperti antasida, dan perubahan gaya hidup atau diet. Obat resep mungkin diperlukan dalam kasus yang lebih parah untuk mencegah kerusakan pada kerongkongan.

Sementara obat konvensional adalah bentuk paling umum dari pengobatan GERD, ada beberapa pengobatan rumahan yang bisa Anda coba untuk mengurangi refluks asam. Bicaralah dengan ahli gastroenterologi Anda tentang opsi-opsi berikut.

Bertujuan untuk berat badan yang sehat

Sementara mulas dapat terjadi pada siapa saja, GERD tampaknya paling umum pada orang dewasa yang kelebihan berat badan atau obesitas.

Kelebihan berat badan – terutama di daerah perut – memberi tekanan lebih besar pada perut. Akibatnya, Anda berisiko tinggi mengalami asam lambung bekerja kembali ke kerongkongan dan menyebabkan mulas.

Jika Anda kelebihan berat badan, ahli kesehatan menyarankan rencana penurunan berat badan yang stabil sebesar 1 atau 2 pound per minggu. Di sisi lain, jika Anda sudah dianggap memiliki berat badan yang sehat, maka pastikan Anda mempertahankannya dengan diet sehat dan olahraga teratur.

Related posts:

This entry was posted in Tips. Bookmark the permalink.